Mata Air

Babat pornografi, selamatkan manusia!!!

 
Picture of ary Laksono
Babat pornografi, selamatkan manusia!!!
by ary Laksono - Wednesday, 4 April 2007, 9:48 PM
 
 

Babat Pornografi, Selamatkan Manusia!!

Umpama bumi ini datar seperti kata orang-orang zaman dulu, mungkin kata-kata bumi sekarang sudah terbalik udah pantas untuk diucapin. Gimana nggak? Wong saat ini antara yang bener dan salah, susah dibedain. Pornografi dan pornoaksi adalah salah satu contoh gamblang. Kita udah gak bisa nutup mata dengan deretan kasus pornografi dan pornoaksi yang terjadi di negeri Vina bilang Cinta ini. Bukannya makin redup tapi kasus pornografi tambah ngebikin kita geleng kepala. Weleh33 xUmpama bumi ini datar seperti kata orang-orang zaman dulu, mungkin kata-kata bumi sekarang sudah terbalik udah pantas untuk diucapin. Gimana nggak? Wong saat ini antara yang bener dan salah, susah dibedain. Pornografi dan pornoaksi adalah salah satu contoh gamblang. Kita udah gak bisa nutup mata dengan deretan kasus pornografi dan pornoaksi yang terjadi di negeri Vina bilang Cinta ini. Bukannya makin redup tapi kasus pornografi tambah ngebikin kita geleng kepala. Weleh33 x

Nah sobat, ngomongin soal pornografi dan pornoaksi, sebenarnya kita juga agak risih lho...Tapi mau ga mau, kudu kita jelasin. Kenapa? Udah terlalu banyak hal berbau porno di sekitar kita. Apalagi banyak juga orang yang punya nama Porno..Eh salah itu Parno mas...hehehe. Jadi sebenarnya masalah pornografi bukan rahasia lagi. Segudang hal yang bernafas mesum diobral rame-rame, bahkan gak heran sekarang udah jadi komoditi masal. Kalah deh ikan dan tahu berformalin

Sobat, ehemkalo kita amati nih ya.. sebenarnya maraknya kasus pornografi dan pornoaksi punya banyak sebab. Salah satu akar masalahnya yaitu, biasnya pemahaman umat. Iya..pemahaman yang bias alias gak jelas. Kita kadang kejebak ama omongan orang yang nyamain antara pornografi dan seni, antara porno dan bisnis, porno dan mode atau antara porno dan hiburan. Itulah ruwetnya demokrasi.

Masih ingat lukisan bertajuk Adam dan Hawa yang nampangin foto kang Anjasmara yang dengan polosnya berpose. Ada sekelompok orang yang bilang itu adalah art alias seni. Kita juga ngerti kalo beberapa tahun lalu, negeri ini heboh ama goyang ngebornya Inul Daratista. Yang secara gak langsung menjadi perintis goyang-goyang yang lain (kecuali kursi goyang hehe). Kita sebenarnya ngerti bener kalo hal itu udah termasuk pornoaksi. Tapi, tetep aja ada orang yang bilang kalo itu profesionalisme dunia entertainment alias hiburan.

Belum lagi mo terbitnya majalah Playboy edisi Indonesia pada Maret tahun ini. Beberapa kalangan bilang itu bagian kebebasan pers dalam dunia bisnis. Memang sih, bisnis porno di beberapa negeri, jadi ladang uang yang menguntungkan. Hasil penelitian Forrester Research di Amerika, layanan hiburan orang dewasa (adult entertainment) di negeri kaum Samiri itu, tiap tahunnya mengeruk untung sekitar 50 hingga 200 juta US dolar. Gile

Tapi keuntungan untuk segelintir orang semacam itu, gak seharusnya membuat kita korbankan harga diri, iman, pikiran dan jiwa penerus negeri Islam. Nggak sebanding deh antara uang dan dosa, serta akibat dari pornografi. Berapa banyak wanita yang jadi korban pemerkosaan dan kehilangan masa depan? Berapa banyak anak-anak yang dipaksa melacurkan diri? Apa ga cukup semua kebejatan moral dan etika yang diumbar dan ga jelas kapan berakhirnya? Tanya kenapa?

Sobat, kita kasih gambaran dikit deh. Kalo sebuah pohon punya akar yang rapuh, ga bakal deh pohon itu bisa bertahan lama. Kena banjir dikit aja bakalan tumbang dan kebawa air. Seperti Hadits Rasulullah SAW, Sesungguhnya orang yang di dalam dadanya tidak terdapat ayat Al Quran sama sekali, ia bagaikan rumah yang roboh. (HR. At Tirmidzi). Begitu juga ama pondasi pemahaman kita. Kita yang gak paham dengan larangan pornografi dalam Islam, akan gampang kebawa arus omongan orang lain. Yang parah lagi, kita ngerasa bahwa Islam gak ngatur larangan pornografi dan pornoaksi, dan berbalik nentang para ulama yang mengharamkan hal itu. Bujubusetga salah tuh !!!

BTW, sebab lain yang bikin pornografi dan pornoaksi semakin meluber di negeri kita adalah gak adanya aturan yang jelas tentang apa itu pornografi dan pornoaksi. Meski UU anti-pornografi udah dibahas, tetap aja mengalami kebuntuan karena gak adanya pemahaman yang gamblang tentang apa itu porno. Beberapa pengamat media, semisal Bang Ade Armando asal Universitas Indonesia ngakui sendiri akan hal itu. Dia mengatakan kalo batasan pornografi adalah yang melanggar batas-batas kesusilaan dan ada unsur membangkitkan birahi. Nah, disinilah problemnya. Bila ini yang dijadikan pijakan, justru UU yang dibuat akan kembali bias. Soalnya tiap negara memiliki perbedaan budaya atau etika, dan gak dikit yang saling tolak belakang. Semisal, kalo di Amerika memakai bikini di pantai adalah hal yang lumrah, sedangkan disini merupakan hal yang tabu. Kalo di Denmark punya alasan kebebasan pers dan nggambarin karikatur Rasulullah (moga Allah membalas perbuatan mereka..), maka di negeri kita, kebebasan semacam itu dinilai pro dan kontra. Meski tanggal 6 Februari 2006 kemaren Polda Metro Jaya menyita ratusan tabloid, majalah dan VCD porno, namun otak-otak berduit di belakangnya masih aja kipas-kipas, duduk di kursi goyang, sambil minum kopi dan makan pisang goreng. Walahjangan sampe deh penegakan hukum jadi fantasi sesaat.

Islam menyelamatkan manusia
Sobat, Islam sebagai Din yang kafah, jauh-jauh hari udah ngasih aturan yang jelas tentang hal ini. Di ilmu fiqh aja, kita udah kenal dengan apa itu aurat dan batasannya. Untuk laki-laki, aurat adalah bagian pusar hingga lutut, sedang untuk wanita adalah seluruh tubuh, kecuali wajah dan telapak tangan. Nah, aurat ini gak boleh diumbar dengan alasan apapun. Khususon buat kamu-kamu yang udah baligh alias gede. Ini merupakan sebuah aturan preventif alias penjagaan terhadap individu manusia, supaya gak kejebak di lembah porno.

Di bagian individu yang lain, Islam ngewajibin pemeluknya untuk mengkaji Islam secara mendalam. Sehingga tiap muslim terbentuk pemikiran dan perbuatan yang Islami. Nggak asal seruduk aja. Bahkan kita dituntut untuk selalu ndekatin diri pada Allah tiap saat, karena Allah akan makin menjaga diri kita. Rasulullah SAW bersabda, Jika seorang hamba mendekat padaku sejengkal, Aku mendekatinya sehasta. Jika ia mendekati-Ku sehasta, Aku mendekatinya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan, Aku mendekatinya dengan berlari. (Shahih Bukhari, Juz XI/199). Ya Allah.

Di masyarakat, Islam punya peran untuk nyatukan pemikiran, perasaan dan aturan di masyarakat supaya menjadi satu dalam Islam. Kita paham bener gimana Islam dulu bisa mempersatukan semua kabilah di jazirah Arab, yang sebelumnya saling benci dan saling berperang. So, ngelihat baik dan buruknya segala sesuatu berdasar Islam. Bukan pada adat atau budaya. Karena lagi-lagi bakal bias alias gak jelas. Apalagi dalam Al Quran, kita diwajibkan mengimani seluruhnya, bukan hanya sebagian. Kalo Islam mewajibkan sholat, Islam juga melarang kita berjudi. Kalo Islam mewajibkan puasa, Islam juga ngelarang kita mengumbar aurat. Allah SWT berfirman, Apakah kamu mengimani sebagian isi Al Kitab (Al Quran) dan menginkari sbagian yang lain? Tidak ada balasan bagi orang yang berbuat seperti itu, selain kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat, mereka diberi siksa yang amat berat. Allah tidak lengah dengan apa yang kamu perbuat. (TQS. Al Baqarah: 85). Kalo masyarakat udah punya pemikiran, perasaan dan aturan yang satu tenang deh kita tinggal di kampung kita.

Di pemerintahan, Islam mewajibkan tiap pemimpin untuk tunduk ama aturan Islam. Bukan yang lain. Allah SWT berfirman, Dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka dengan apa yang diturunkan oleh Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu. (TQS. Al Maidah: 49). Gimana nih penguasa? Allah udah ngasih warning loh, kalo kita ga tegas ama kemaksiatan. Rasulullah SAW juga bersabda, Sebaik-baik pemimpin adalah mereka yang mencintai kalian, dan kalian pun mencintainya. Seburuk-buruknya pemimpin adalah mereka yang kalian benci dan merekapun membenci kalian. (HR. Muslim).

Nah sobat, masalah pornografi bukan cuma urusan pribadi. Sebab, ini juga nyantol di masyarakat dan jadi polemik di negara. Maka udah jelas, kita kudu kembali ke Islam, biar umat bisa diselamatkan, alias gak punah. Bila enggak, siap-siap aja deh ngadapi rapuhnya iman, hancurnya keluarga, bobroknya masyarakat dan jatuhnya negara di depan mata. Wallahu alam.


Picture of bonar puspita
Re: Babat pornografi, selamatkan manusia!!!
by bonar puspita - Friday, 13 April 2007, 12:15 AM
 

bro udahlah.....!!!

itu semua udh takdir dari sononya, tuhan pasti udah punya catatan sejak di buatnya dunia yang kecil ini, emang klo gak ada pornografi gak bakal ada cwe yg di perkosa, emang klo gak ada pornografi trs gak ada cewe yang di paksa melacurkan diri? sejak jaman ken arok blm sunatpun itu semua udah ada...

'Tuhan menciptakan dunia ini dengan isinya yang bermacam -macam ada yang BAIK yang bisa pergi ke surga dan ada yang BURUK yang bisa pergi kemanapun dia suka' tinggal loe aja pilih yang mana?

gwa kasih tau ya bro mending loe jalanin aja hidup ini apa adanya, klo menurut gwa ntr loe bisa gila loh klo mikirin kyk gt mulu hehe.. nyang temping negh loe msti konsekwen ma omongan loe sendiri di atas...

klo blm puas ma jwbn gwa, kita bs sharing2 di luar dunia maya ini, loe dah tau gwa khan....????

Picture of Ayub Belasihi B)
Juzt For Yer Information (Re: Babat pornografi, selamatkan manusia!!!)
by Ayub Belasihi B) - Friday, 13 April 2007, 5:27 PM
 

In Yer Honour, Mr. Ary Laksono

The Chinese government is launching a new crackdown on online pornography which it says has "perverted China's young minds," a state news agency said Friday. senyum

The Ministry of Public Security says the six-month campaign will target cyber strip shows and sexually explicit images, stories and audio and video clips, according to the Xinhua News Agency.

"The boom of pornographic content on the Internet has contaminated cyberspace and perverted China's young minds," Zhang Xinfeng, a deputy public security minister, was quoted as saying Thursday.

The campaign also will target illegal online lotteries and contraband trade, fraud and "content that spreads rumors and is of a slanderous nature," Zhang said at a news conference.

In China's biggest online porn case to date, a Web site operator, Chen Hui, was sentenced in November to life in prison. The government said Chen's Web site had more than 9 million pornographic images and more than 600,000 registered users.

China has the world's second-biggest population of Internet users after the United States, with 137 million people online.

The communist government encourages Internet use for education and business but tries to block access to material considered obscene or subversive.

"The inflow of pornographic materials from abroad and lax domestic control are to blame for the existing problems in China's cyberspace," Zhang said.

According to Xinhua, the Beijing Reformatory for Juvenile Delinquents said 33.5 percent of its detainees were influenced by violent online games or erotic Web sites when they committed crimes such as robbery and rape.

Revolution, revolution, revolution...!!! bijaksana Never-ending fight!!!