Fakultas

tit...tit...tit... Hanphoneku Berbunyi

 
Picture of Immawan Bagus Abdurrahman Wahid
tit...tit...tit... Hanphoneku Berbunyi
by Immawan Bagus Abdurrahman Wahid - Tuesday, 13 November 2007, 4:56 AM
 

Ass. Para petinggi FE yang terhormat. Setelah Saya mengikuti ujian mid semester pada minggu pertama, sepertinya ada ketidakjelasan pada peraturan ujian mid semester kali ini. Salah satu poin peraturan ujian mid semester, tertulis bahwa HP agar di non aktifkan. Seharusnya peraturan HP agar di non aktifkan itu untuk siapa? Mahasiswakah? Dosenkah?

 

Saya sudah mengikuti tiga kali ujian mid dalam satu minggu kemarin. Tetapi faktanya, Mahasiswa yang mengikuti ujian mid satu kelas dengan Saya, belum ada yang HPnya berbunyi, sebaliknya Dosen Manajemen (Ms. T&Ms. F) yang mengawasi ujian mid HPnya dibunyikan dan berbunyi. Memang ketika HP tersebut berbunyi, efeknya tidak membuat Mahasiswa dalam kelas tersebut lari atau berteriak ketakutan, tetapi dampaknya konsentrasi Mahasiswa dalam mengerjakan ujian mid sedikit terganggu dengan bunyi HP tersebut.

 

Memang ada peningkatan dalam ujian mid kali ini, peraturan ujian mid yang dulu ditempel menggunakan kertas, sekarang berganti menggunakan kain. Mungkin ini imbas dari dana hibah yang didapat oleh salah satu prodi di FE. Sekian dulu kripik eh kritik dari Saya, semoga dapat menjadi pelajaran untuk ujian-ujian yang lain, Wss.

Picture of M gazali Thaha
Re: tit...tit...tit... Hanphoneku Berbunyi
by M gazali Thaha - Tuesday, 13 November 2007, 11:06 AM
 

Sangat konstruktif, kritik yang diberikan oleh mas bagus.

Hemat saya peraturan ujian hanya berlaku untuk mahasiswa peserta ujian, sehingga tidak menyentuh bagi pengawas. Jadi, jangan heran jika pihak yang lainya tidak terikat oleh peraturan yang dibuat. yang semestinya adalah peraturan itu berlaku untuk semua pihak baik mahasiswa maupun pengawas. tapi tak apalah mungkin saja pengawasnya khilfa/lupa.

Dosen pun seringkali demikian, membuat aturan tapi hanya diperuntukan bagi mahasiswa. Aturan kelas yang buat bersama yang mengikat antara mahasiswa dengan dosen lebih banyak berlaku pada mahasiswa. sementara dosen seringkali terbaikan. Contoh peraturan dalam kelas mengenai keterlambatan. mahasiswa apabila terlambat lebih dari 10/15 manit maka tidak diperkenankan mengikuti perkuliahan dikelas. namun jika dosen yang terlambat itu dianggap biasa-biasa saja.  

Picture of anton ryadi
Re: tit...tit...tit... Hanphoneku Berbunyi
by anton ryadi - Wednesday, 14 November 2007, 9:22 AM
 

yUpz....kRitikan bAguz tUh...

biar bEsOk taK maRaHin tUh dOsen2 yang ky gT..

oKe bOs....

Picture of ika Retno wulandari
Re: tit...tit...tit... Hanphoneku Berbunyi
by ika Retno wulandari - Wednesday, 14 November 2007, 7:54 PM
 

siip.. saya setuju!! terkadang juga kalo kita pas belajar di kelas, msh ada jg beberapa dosen.. HPnya berbunyi trus di angkat.. halo.. atau malah mahasiswa melihat gaya bicara dosen atau bisa juga mahasiswa melihat HPnya (keren g' yaach..), tentunya seperti itu sangat mengganggu bagi mahasiswa untuk belajar& jadine g' bisa konsentrasi lg.. wah kalo seperti itu msh terjadi, berarti mahasiswa ntar boleh donk.. halo-haloan..seringai besar

Picture of Immawan Bagus Abdurrahman Wahid
Where are U?
by Immawan Bagus Abdurrahman Wahid - Friday, 16 November 2007, 6:36 AM
 

Halooow...

Dimana suara Dosen...?

Ko'tidak ada yang memberi komentar...

Are U sleeping?

Picture of anton ryadi
Re: Where are U?
by anton ryadi - Tuesday, 20 November 2007, 11:16 AM
 

dOsEn nE nGrOso sALah pO yO?????

qO g nAn9gepi?????

kELas bUkan t4 pAmeR Hp!!!!!

Picture of Chigo Archibald
Re: tit...tit...tit... Hanphoneku Berbunyi
by Chigo Archibald - Friday, 23 November 2007, 12:06 AM
 
Saluuuuuuuut tuk mas baaaagoooouuus...!
jangan heran mas bagus kalo kritikannya ga ditanggapin..
soalnya hal diatas seperti menepuk air comberan di baskom terpercik ke muka sendiri bagi para petinggi kita. gimana tidak, mereka yang membuat peraturan. mereka sendiri yang melanggarnya..

jadi, usul saya buat petinggi yang gemar membuat peraturan. beli kaca/cermin yang besaaaaaaaaaaaaaaar banget, supaya sebelum membuat peraturan untuk mahasiswa, ngaca dulu dong!!!!!!!!!!!!!

bukan cuma masalah HP aja kok mas bagus, masih banyak kasus-kasus serupa yang laen...!

tapi udahlah, Memang para petinggi kita tidak paham atau pura-pura tidak paham kali yeeeeeeeee.... kalo kita itu berada dalam bisnis pendidikan. dimana kita adalah konsumennya dan mereka adalah produsennya..!

Wah, Payah ne kalo yang menjalankan sistem dikampus kita seperti ini.. jadi sangat wajar dong kalo banyak lulusan SMU yang ga mau kuliah ditempat kita. karena ternyata birokrasi kita seperti kesurupan membuat aturan yang mereka sendiri tidak bisa menjalankan. jadinya kan kecewa tuh pelanggan pendidikan yang ada.

sekali lagi SALUUUUUUUUUT BUAT MAS BAGUS  ABDURRAHMAN  WAHID....!